Teman Hidup✨

Hai, kali ini aku mau mengajak kalian berbicara mengenai pasal yang mungkin sebagian orang sudah memikirkan hal itu dan mungkin sebagian yang lain belum.

Semakin dewasa seseorang akan semakin mempersiapkan diri untuk menghadapi hal-hal besar. Kemudian, hal yang perlu dibincangkan adalah mengenai seorang pasangan. Kaum muda mudi yang sedang senang sekali merasakan kasmaran mungkin bisa haha hihi haha hihi. Tetapi, pernahkah terpikirkan bahwa dalam menjalani kehidupan bersama pasangan kita kelak akan ada banyak juga tantangannya.
Apakah kita sudah siap? 

Banyak sekali muncul pertanyaan. Apakah kita sudah benar-benar mengenal pasangan kita? Kemudian apakah pasangan kita sudah benar-benar siap menerima kita apa adanya? Apakah kita sudah siap hidup bersama pasangan kita dengan segala tingkahnya hadir membersamai kehidupan kita? Dan sebaliknya? 

Terkadang, jika aku lelah aku berpikir bahwa "Yaudahlah buruan lulus trus nikah aja," sesimpel itu ya mengatakannya. Tapi, aku semakin sadar bahwa menikah bukan perkara mudah. Jadi gimana dong? 

Menurutku sendiri, ketika kita sudah ingin memantapkan hati kepada satu orang, tak perlu terburu-buru. Masih terlalu dini untuk membina rumah tangga,hiya hiya. Eh tapi bener, menurutku sendiri lebih baik mempersiapkan diri lebih dalam. Singkatnya kalau mau jadi istri idaman, cantik saja tidak cukup. Seorang wanita harus mampu memiliki keahlian mengatur waktu dan keuangan, memasak, serta harus banget berilmu. Karena seorang istri itu haruslah pintar. Kan mau jadi sekolah pertama buat putra putrinya. Iya ga si. 

Duh, kenapa ini jadi bicara soal nikah si, wkwkw. Jadi gini temen-temen. Mungkin diluar sana banyak yang ingin sekali segera membina rumah tangga. Ditinjau dari sisi positifnya tentu ada. Tapi, kalau buat yang masih muda nih, pikirin lagi deh. Kita tuh masih muda loh. Masih banyak hal yang perlu dijelajah, masih banyak hal yang perlu dipelajari, masih banyak bekal yang harus dipersiapkan. Gaperlu buru-buru. Mantepin hati dan mental dulu lah seenggaknya. 

Kadang kita tuh mikir "Enak kali ya kalo udah nikah,". Ya kita mikirnya sisi yang enak-enak doang. Kita kan ngga tau tantangan pasangan kalo udah nikah kan? Makanya siapin dulu yang bener ehehe.
Sebenernya ini lebih ke introspeksi diri si. Anggap saja banyak saingan di luar sana sehingga kita perlu meningkatkan kualitas diri kita. Gacuma kita nyari teman hidup yang berkualitas tapi sadar diri aja emang kita udah berkualitas? Memangnya kita sudah sebaik apa? 

Gitu sih kalo kata aku,ehe. Gatau nih tiba-tiba random banget pengen bahas ini. Sebagai anak muda aku sadar si, masih banyak yang perlu dibenahi. Gacuma mikirin temen hidup doang. Kadang, kita juga harus mikirin hal-hal lain kek misal kontribusi buat bangsa gitu. Jadi, asli sih aku ngajak kalian buat bener-bener persiapin diri kalo mau nikah wkwk. Gaya banget dah ni aku nasehatin wkwk. Tapi ya gimana ya, menurutku emang harus begitu. Persiapin dulu karena akan banyak pertanyaan-pertanyaan yang butuh jawaban di depan. Ga sekadar udah siap nikah? Dan jawabannya tuh ga sekadar oke siap. Dibalik satu pertanyaan itu ada banyak sekali pertanyaan udah siap udah siap yang lain. 
Nikmati dulu lah masa muda ini. Tingkatin dulu kualitas diri. 

Udah deh ini, bahas nikah tar lama-lama makin panjang, wkwk.

Kepada calon teman hidupku kelak, sabar ya, aku sedang mempersiapkan diri agar rumah dan tangga yang kita bangun mampu berdiri kokoh dan kuat🤤

Komentar