Setitik Pencerahan🌏


Sungguh penyakit hati di dunia begitu banyak. Begitu banyak hingga membuatku sering lupa. Tetapi, aku beruntung berada di antara orang-orang baik. Orang-orang yang senantiasa mengingatkanku pentingnya bersyukur, pentingnya berusaha, pentingnya terima kasih, pentingnya berbuat baik, dan terutama pentingnya mendekatkan diri kepada Yang Maha.

Dunia. Perkara yang sementara tetapi sering kali membuatku buta. Semua yang ada hanya titipan, lantas mengapa aku masih sering mempermasalahkan perihal yang fana ini? Sungguh Kuasa Allah begitu besar. Allah datangkan cobaan, ujian, tantangan, karena Allah tahu bahwa kita semua mampu. Kita pasti bisa. Perihal dunia ini ingat saja tujuan utama adalah surga. Semoga Allah selalu menuntun aku, kamu, kita dalam jalan-Nya.

Setiap hal perlu perjuangan. Baru saja aku tersadar ketika kawanku berkata “Hanya Allah yang melihat sesuatu berdasarkan usahanya, bukan berdasar hasilnya”. Wah, benar. Memang hanya Allah yang begitu. Karena manusia memandang segalanya berdasar hasil, bukan proses. Sebuah program pun demikian. Entah bagaimana caranya, tetap saja yang dilihat hasilnya. Masih beruntung ketika ujian dosenku memiliki kriteria penilaian yang memandang cara pengerjaannya. Wah, kudapat ilmu lagi. Dapatkah kita demikian? Menilai sesuatu dari prosesnya, bisa? Nyatanya di dunia ini hasil selalu menjadi hal besar untuk dilirik. Hasil yang bagus memang membanggakan. Tetapi usaha yang ikhlas dan lillahita’ala tetaplah yang utama.

Semangat mengejar kemenangan di akhirat kawan-kawan.

Komentar

  1. para Member setia ARENADOMINO,
    untuk kalian para pecinta permainan casino online
    yang mungkin sedang mencari agen terpercaya dengan bonus rollingan yang besar
    kami menyarankan kepada kalian semua para member setia kami
    bahwa kami akan memberikan BONUS ROLLINGAN 0.5% untuk kalian semua
    dan langsung otomatis masuk ke dalam id kalian,
    jadi untuk kalian yang mau mencoba bonus ini dan ingin bermain di salah satu agen yang terpercaya
    kalian bisa bermain bersama kami . ARENA-DOMINO.COM
    * CLAIM NOW AND JOIN US *

    Untuk keterangan lebih lanjut, segera hubungi kami di:
    ARENA-DOMINO.COM
    WA : [+855]964967353

    Ayo tunggu apalagi !!

    BalasHapus

Posting Komentar