NIATKAN~

Kesibukan. Semakin bertambah usia kita akan dihadapkan oleh banyak hal. Semakin lama seakan segala hal ingin dinomorsatukan. Padahal kita hanya memiliki 24 jam dalam satu hari. 

Aku ingin bercerita mengenai apa yang aku dapat seminggu yang lalu. Ketika aku berkumpul bersama teman-teman dan mentorku, Teh Shabrina. Ada satu hal yang menggugahku dan menyadarkan pikiranku. Sebuah kalimat sederhana tetapi bermakna "Jangan sampai amalan kita selama ini sia-sia,". Lantas dalam hal apa?
Begini sobat, kehidupan di dunia tidaklah kekal. Kegiatan di dunia tidak semuanya tercatat sebagai amal baik meskipun itu adalah hal baik. Mengapa? Karena amal baik adalah amal yang diawali dengan niat dan amal yang dicontohkan oleh Rasulullah. 

Sadarkah kalian bahwa selama ini kita sering lupa meniatkan sesuatu? 

Ternyata niat begitu penting. Sangat percuma kita beramal tanpa berniat. Ternyata, apa yang diajarkan guru agama saat aku masih SMA benar. Niatkan. Kala itu guruku selalu mengingatkan untuk berniat sebelum melakukan sesuatu. Ketika bangun, niatkan untuk berbuat baik kepada semua orang. Ketika memakai baju, niatkan untuk menutup aurat. Ketika berangkat sekolah, niatkan untuk menuntut ilmu demi kebaikan.Semua kegiatan yang baik hendaknya diawali dengan niat yang baik pula. Teringat mengenai hadist "Innamal A'malu Binniyat"-Sesungguhnya amal itu tergantung pada niat. Betapa pentingnya niat dalam hidup yang sering kita lupakan. Niatkan kawan, niatkan dalam setiap hal yang baik. Karena kita tidak pernah tahu amalan apa yang diterima oleh-Nya. 

Begitu sekiranya ilmu yang aku dapat seminggu yang lalu. Ilmu dari Teh Shabrina yang benar-benar menyadarkanku untuk tidak lupa berniat dalam melakukan sesuatu. 
Jangan lupa berniat kawan.
Niatkan hal baik untuk hidup yang lebih baik.
Disini aku bukan bermaksud untuk menggurui, tetapi bukankah saling mengingatkan antar sesama muslim dalam kenaikan itu adalah hal baik?
Mari sama-sama belajar dan saling mengingatkan.

Awali hari dengan niat demi barokahnya segala nikmat. 



Komentar

  1. para Member setia ARENADOMINO,
    untuk kalian para pecinta permainan casino online
    yang mungkin sedang mencari agen terpercaya dengan bonus rollingan yang besar
    kami menyarankan kepada kalian semua para member setia kami
    bahwa kami akan memberikan BONUS ROLLINGAN 0.5% untuk kalian semua
    dan langsung otomatis masuk ke dalam id kalian,
    jadi untuk kalian yang mau mencoba bonus ini dan ingin bermain di salah satu agen yang terpercaya
    kalian bisa bermain bersama kami . ARENA-DOMINO.COM
    * CLAIM NOW AND JOIN US *

    Untuk keterangan lebih lanjut, segera hubungi kami di:
    ARENA-DOMINO.COM
    WA : [+855]964967353

    Ayo tunggu apalagi !!

    BalasHapus

Posting Komentar