Berkembang🌱

"Kuliah. Lelah. Sibuk. Kerja keras. Nilai jelek. IPK Kecil. Sedih."

Siapa sih yang tidak mau punya IPK tinggi? Semua mahasiswa pasti mau. Padahal "Kuliah tidak semata untuk mencari nilai, kuliah itu mengembangkan dirimu."-Agus Arisma. Hmmm, semua perkataan, motivasi,ajakan, saran, serasa mudah diucap tetapi nyatanya sulit dilakukan.

Jika kamu merasa sudah bersungguh-sungguh tetapi kamu belum dapat meraih tujuan yang kamu inginkan, jangan berhenti!!! Sekalipun sulit, jangan pernah berhenti!!! "Keadaan sulit itulah yang akan membentuk dirimu menjadi manusia kuat"-Reni R. 
Jadi bagaimana? Masih mau menyerah? Masih ingin menyerah?

Singkatnya akan aku beritau. Kuliah. Sekarang kamu kuliah diantara banyak orang yang ingin berkuliah tetapi tidak bisa lanjut kuliah karena sesuatu hal. Itu sudah jadi poin tambah dalam dirimu. Kemudian apa? Percaya saja, seburuk apapun dirimu berpikir bahwa dirimu buruk, pasti ada satu hal dalam dirimu yang lebih dari yang kamu tau, bahkan lebih dari yang orang lain miliki. Pasti ada sisi positif dalam dirimu yang dapat kamu kembangkan kedepan. Yang dapat membuatmu maju dan lebih berkembang. 

Nilai itu memang penting. Tetapi nilai bukan segalanya. Tetap bekerja keras, jujur, bertanggungjawab, dan teruslah mengembangkan diri maka kamu akan terbentuk menjadi manusia hebat. 

"Ingat, kamu sukses itu bukan dirimu, tetapi lingkungan sekitarmu yang membuat andil untuk kamu sukses,"-M. Yasin Kholifudin. 
Jadi bagaimana? Mencobalah berdamai dengan lingkungan sekeras apapun keadaan. Lingkungan yang keras akan membuatmu tahan banting. Lingkungan akan membuatmu terbentuk. Lingkungan yang ada adalah kawan yang membantumu mewujudkan tujuan hidupmu.
Tidak masalah jika kamu gagal, nialimu jelek, ipkmu rendah untuk saat ini. Yang terpenting adalah tetap berjuang dan berkembang. Jangan takut gagal, karena bapak ibu di rumah sudah pasti bangga melihat anaknya gigih berjuang demi masa depan yang lebih baik. Jangan takut keluar dari zona nyaman, karena tidak selamanya zona nyaman membuat kamu merasa aman.

Jadilah manusia yang bermanfaat. Kembangkan apa yang kamu miliki. Jangan semata hidup hanya mencari nilai yang bagus, tetapi hiduplah dengan terus mengembangkan sisi positif dalam diri untuk menjadi pribadi yang berfaedah.
ELD

Komentar

  1. para Member setia ARENADOMINO,
    untuk kalian para pecinta permainan casino online
    yang mungkin sedang mencari agen terpercaya dengan bonus rollingan yang besar
    kami menyarankan kepada kalian semua para member setia kami
    bahwa kami akan memberikan BONUS ROLLINGAN 0.5% untuk kalian semua
    dan langsung otomatis masuk ke dalam id kalian,
    jadi untuk kalian yang mau mencoba bonus ini dan ingin bermain di salah satu agen yang terpercaya
    kalian bisa bermain bersama kami . ARENA-DOMINO.COM
    * CLAIM NOW AND JOIN US *

    Untuk keterangan lebih lanjut, segera hubungi kami di:
    ARENA-DOMINO.COM
    WA : [+855]964967353

    Ayo tunggu apalagi !!

    BalasHapus

Posting Komentar