Find Yourself

Jangan sibuk memikirkan kekurangan diri. Tetapi sibuklah memperbaiki diri.
Hidup itu imbang. Ketika ada yang kurang pasti ada yang lebih. Ketika kamu berpikir dirimu sangatlah penuh kekurangan percayalah ada hal yang lebih dalam dirimu.

Terkadang kita sibuk memikirkan bagaimana cara kita untuk menjadi seperti dia, bahkan terlampau sering. Titik pentingnya adalah bukan dengan menjadi orang lain kamu akan bahagia. Mungkin kamu lupa siapa dirimu dan apa tujuan hidupmu.

Jangan terus-terusan mengikuti orang lain. Jangan sering-sering ingin menjadi orang lain. Jangan suka memikirkan kepunyaan orang lain. Jangan sia-siakan waktu untuk berangan tentang inginmu menjadi orang lain.

Just find yourself. Kamu adalah dirimu, bukan orang lain. Jangan siakan waktu untuk merubah diri menjadi yang lain. Berubah boleh saja, tetapi ciptakan gayamu sendiri. Ciptakan sesuatu yang membuatmu jadi dirimu. Buat dirimu bahagia dengan apa yang ada dalam dirimu. Syukuri apa yang ada dalam diri. Kekurangan lah, kelebihan lah, semuanya akan lengkap jika kau terus menyeimbangkan keduanya.

Kekurangan diri tentu akan tertutup jika kau terus berbenah diri maupun hati. Ikuti dirimu jangan ikuti orang lain yang sudah jelas bukanlah dirimu. Sekilas pandang mungkin enak menjadi orang lain. Namun, lebih enak menjadi diri sendiri.

Kedepan, jangan risau. Kembali lagi pada dirimu. Temukan sisi baik yang dapat kau kembangkan dalam ragamu. Manfaatkan kemampuan positif untuk mendorong semangat hidup orang-orang disekitarmu. Jangan hanya berpangku tangan dalam angan yang tidak dapat kau wujudkan.

Waktu terus berjalan. Jika kau diam, sungguh kau sangat buang buang waktu.

ELD

Komentar