Hai teman, begitu banyak hal yang ingin aku ceritakan

Hai teman, begitu banyak yang ingin aku ceritakan.
Bahkan tadi pagi, selepas aku membaca puisi yang menurutku tak kalah hebat dengan puisi goresan pena Taufik Ismail maupun Chairil Anwar. Sebuah puisi berjudul Kamus Kecil karya Joko Pinurbo membuatku sadar. Seorang yang hebat tidak selalu dikenal orang banyak, tapi seorang yang hebat adalah seorang yang tak pantang menyerah demi sebuah karya nyata.

Mungkin aku memang pemula. Pemula yang hanya berbekal tangan kosong. Tapi aku juga ingin menjadi orang hebat. Sangat. Bahkan jika yang lain berkata untuk mundur, aku berkata untuk terus maju. Sekalipun terkadang aku pun takut. Kemelut takut berselimut.
Hai kawan, begitu banyak cerita yang ingin aku ungkapkan.
Dan kawan yang benar-benar setia mendengar segala keluhku selain Tuhan adalah sebuah tulisan. Dia tidak pernah bergumam, namun dia yang selalu paham.
Ketika aku menulis, hanya satu yang aku rasakan, yaitu SENANG.
Sekalipun dia benda mati, tapi dia membuatku tak pernah merasa sendiri.
ELD

Komentar