SEE YOU ON THE TOP atau TOGETHER 'TILL THE TOP(?)

Sebuah Esai

Pernah mendengar kalimat *See you in the top*? Atau mungkin *Together until the top*(?)
Jika pernah kalian beruntung karena kali ini aku akan membahasnya. Dari dua kalimat itu mana yang benar (?) Tentu tidak ada yang salah, bagi pemegang prinsip See you on the top, sudah barang tentu kalimat itulah yang benar. Begitupun sebaliknya.

Sekarang biar kita pikirkan. See you on the top- jumpa lagi di atas (saat sudah sukses). Menurut pendapat pribadi itulah yang benar dalam proses hidup ini. Kenapa (?) Sekarang kita pikirkan saja, dalam hidup tidak pernah ada sebuah jalan yang sama antara manusia satu dengan manusia lainnya. Tentu setiap manusia memiliki jalan masing-masing. Untuk menuju kesuksesan tentu jalan yang ditemouh juga berbeda. Jika sekarang kita berpikir Together 'til the top, apakah jika teman kita gagal kita juga harus ikut gagal (?) Memang tak salah jika berpikiran Together til the top berarti bersama sama menuju kesuksesan, namun yang perlu ditekankan adalah mimpi setiap orang atau temanmu berbeda dengan mimpimu. Tentulah tidak mungkin meraihnya bersama sama. Nyatanya manusia memang sudah memiliki keharusan untuk mandiri.
Seorang manusia yang kuat, adalah seorang manusia yang bisa berdiri sendiri-- tidak menyimpang dari teori manusia adalah makhluk sosial loh ya-- dalam hal ini berarti manusia harus berjuang sekuat tenaga demi meraih mimpinya sekalipun sesekali membutuhkan bantuan orang lain.

Tidak salah jika ada yang berprinsip Together 'til the top. Namun perlu kita tahu, dalam berjuang tentulah ada jalan yang kita lalui, terjal, keras, akan ada saatnya. Bukan tak mau menerima bantuan dari orang lain. Namun kelak ketika kita sukses, lihatlah bagaimana perjuangan perjuangan kita dan perjuangan teman kita menuju kesuksesan itu. Semakin hari tentu kita semakin bertambah pengalaman dan bertambah teman. Jika tidak demikian kita tak akan berkembang dan maju. Ingat di dunia ini carilah teman sebanyak banyaknya. Namun ingat,. Jangan seret temanmu untuk menjadi sama sepertimu. Biarkan dia terbang mengepakkan sayapnya menuju sarang mimpinya. Lepaskan dia, dan suatu saat lihatlah ketika kita dan teman kita sama sama sukses. Aamiin.

Teruntuk kamu yg membaca artikel ini. See you on the top!!!
Buktikan jika kamu bisa, bangun, esok pagi ada hari yang harus kamu menangkan!!!

ELD

Komentar