PILIHAN, MEMILIH, DAN DIPILIH💦

Dalam hidup sudah tentu kita semua dihadapkan dengan suatu pilihan. Ada kalanya pula kita dihadapkan dengan 'memilih' dan 'dipilih' atau bahkan terkadang kita sampai pada suatu titik dimana kita 'tak punya pilihan' . Apa sebabnya kita tak punya pilihan (?)

Sungguh kita semua memiliki banyak sekali pilihan yang terkadang atau bahkan sering tidak kita sadari. Jika kita bisa mengikuti alur yang diberikan Tuhan dan senantiasa berjalan sesuai jalan yang semestinya pasti kita akan menemukan banyak pilihan.
Terkadang memiliki banyak pilihan diperlukan, terkadang pula memiliki banyak pilihan membingungkan.

Namun sungguh lebih baik memiliki banyak pilihan daripada kita tidak memiliki pilihan apapun. Ada kalanya memilih lebih baik daripada dipilih. Ketika kita dihadapkan dengan banyak pilihan sudah tentu kita dapat memilih mana yang paling baik dan paling sesuai untuk diri kita. Namun lain dengan halnya ketika kita tidak memiliki pilihan satupun. Hal yang membuat kita statis.

Dipilih, dalam suatu hal dipilih memiliki banyak arti. Dipilih terkadang lebih baik daripada kita memilih. Namun ada kalanya pula memilih lebih baik daripada dipilih.

Kembali ke pokok awal, pilihan. Pilihan yang membuat kita memilih. Memilih mana saja yang akan membawa kita menuju dunia yang lebih baik dan tentu membawa kita ke dunia nyata yang sejatinya.

Jangan sepelekan ketika kita harus memilih, jangan sedih ketika kita harus dipilih, jangan takut untuk memilih, dan ketika kamu tak punya pilihan. Jangan sedih. Sungguh pilihan dalam hidupmu tak hanya satu, mungkin kamu tak menyadarinya. Terkadang menengok kebelakang dan kebawah itu perlu agar kita tau dan tidak jatuh pada lubang yang sama.

ELD

Komentar