KEKUATAN SEBUAH BISMILLAH

Pernah kalian cari sesuatu barang dan nggak ketemu (?) Tapi giliran Ibu kalian yang nyari eh ketemu (?) Pasti pernah ya. Kekuatan seorang ibu memang luar biasa. Kali ini kuakan bercerita tentang hal yang tak kalah luar biasa. Apa (?) Ialah kekuatan sebuah bismillah.

Saat itu, kartu hasil studi semesterku hilang. Dan aku sangat bimbang apa yang harus aku lakukan. Bagiku itu adalah kelalaian yang amat besar dan aku kecewa karena aku lalai. Tentu tak mudah mendapatkan selembar kertas itu, perlu begadang demi tugas, perlu bersaing keras. Dan ketika aku sadar bahwa kartu itu hilang aku sedih, namun aku berusaha bersikap biasa saja dihadapan bapak dan ibuku, berusaha menyembunyikan masalah itu. Padahal itu adalah masalah yang menyangkut masa depanku.

Dan ketika aku berkali-kali menemui guruku, ternyata aku lebih terkejut. Guruku tak mempunyai arsipnya. Deg. Masalah makin runyam ya (?) Kemudian guruku bilang agar aku mencoba mencarinya.

Aku pulang dengan hati bimbang dan kecewa. Sebelum aku memutuskan untuk mencari kartu itu, aku menjalankan solat zuhur. Setelah itu aku mulai mencari, dan sebelum aku mencari aku berucap BISMILLAHIRROHMAN NIRROHIM. Dan sesaat kemudian, aku ingin menangis. Kartuku kutemukan!!! Sungguh Allah Maha Besar. Kekuatan Allah memang sangat luar biasa hebatnya. Baru sebentar saja langsung kutemu kartuku. Aku bahagia sembari bersyukur. Sungguh kasih sayang Allah tak ada duanya. Ya Allah kekuatan-Mu sungguh tak ada duanya.

Dan kejadian Kekuatan Bismillah tak hanya sekali kualami. Ketika aku mencari sesuatu dan lama tak kutemu, Bismillah menjadi kunci segalanya

Jadi, jangan menyerah kawan. Ucapkan Bismillah sebelum kau melakukan sesuatu dan kamu akan merasakan ajaibnya kalimat itu.

ELD

Komentar