APA

Apa yang harus aku suguhkan kepada orang-orang yang bahkan tidak melirik orang lain. Kepada orang-orang yang sibuk dengan urusannya masing-masing. Kepada manusia yang sibuk menatap layar kecil yang digenggamnya. Yang bahkan tak sadar bahwa yang ia lakukan adalah sebuah kesombongan belaka. Aku sungguh tak peduli dengan hidup ini. Bahkan ketika aku melontar sebuah kata mereka tak mendengar dan pada akhirnya aku yang disalahkan karena kesalahan mereka.

Apa yang harus aku lakukan terhadap manusia jenis demikian? Sungguh aku teramat kasihan. Sekarang saja banyak yang sibuk dengan dunianya masing-masing. Cukup sudikah untuk meminta waktu sedikit demi sebuah percakapan kecil? Dan kurasa sangat tidak mungkin.

Apa yang harus aku katakan mengenai sebuah kisah yang menyedihkan? Kadang kala atau bahkan sering banyak yang berkata YA tapi nyatanya TIDAK. Namun kenyataannya saat ini banyak yang berkata TIDAK padahal kenyataannya berkata YA. Sulitkah untuk mmengatakan yang sejujurnya?

Apa yang harus aku simpulkan dari hal sedemikian? Bahkan aku ragu untuk mengatakan semua baik-baik saja dan aku tak mungkin mengungkapkan semua tidak baik saja.

Apa yang sebenarnya terjadi saat ini?
Apa alasannya?
Apa sebabnya?
Apa pula kelanjutannya?
ELD

Komentar