JANGAN KHAWATIR

Buat kalian yang saat ini berada di masa tingkat akhir putih abu abu⏳. Yang serasa sebentar lagi kita enyah dari bangku itu. Ya, disini dimana kita dituntut untuk memilih sebuah pilihan yang sekiranya tepat untuk menuai dan mengorek segumpal ilmu untuk merajut asa.

Sulitkah untuk menentukan sebuah pilihan (?) Bagiku sangat. Bahkan terkadang ketika aku sudah kukuh dalam sebuah pilihan, muncul lagi suatu keraguan. Mungkin jika keraguan itu muncul dalam benakku sendiri aku bisa mengatasi. Namun, bagaimana jika keraguan itu datang dari orang lain. Pernahkah ada seseorang bertanya atau mengatakan "Yakin nih mau masuk sini?" ... "Disini susah loh," ... "Kayaknya kamu ngga cocok masuk sini deh," ... "Emang kamu bisa masuk situ?" ... "Aku sih ngga yakin," .

Hmm mungkin jika kalian pernah mendengar perkataan semacam itu dari orang lain sebagian besar jiwa kalian akan menciut. Ya, memang terkadang perkataan seseorang itu lebih menyudut dan tajam. Jangan khawatir kawan,  dalam hal ini itu wajar. Bukan berarti jika banyak orang mengatakan kalian tidak bisa itu berarti kalian tidak bisa. Itu salah besar, ingat!!! Dalam hal ini dan kedepannya nanti kalian yang akan menjalani, bukan mereka. Teruslah berjalan di jalan yang kita mau. Jangan khawatir, toh kita kan yang berjalan, mereka hanya menonton. Tetaplah fokus pada satu pilihan. Yang tidak mungkin bagi orang lain mungkin adalah mungkin bagi kalian. Jangan putus ada diawal jalan, nanti kalian tidak akan tau apa itu pengalaman dan kerja keras.

Tetap semangat💪.
Jangan khawatir wahai kalian yang meragukanku, aku yang akan menjalaninya. And I will enjoy it. 😉
ELD

Komentar