DAN BENAR✔

Tadi sore, terguyur habis pepohonan di sekolah. Aku berjalan dan basah. Tak berpayung sudah tentu. Dan benar , basah membuatku rindu ibu dan ayah. Basah, membuatku rindu rumah🏡.

Aku tak mengerti mengapa aku menjadi sepuitis ini. Bahkan dalam langkahku sore tadi, sekelibat kata kata muncul begitu saja. Mungkin benar, rumahku memang tak sebagus rumah yang lain, sederhana, kadang berantakan, berdebu. Namun, bak burung yang terbang pasti akan ke daratan juga, aku pun. Ku tau ini semua permulaan menuju kedewasaan.

Sudah barang tentu kelak aku akan mengalami hal yang lebih dari ini. Apakah seperti ini rasanya rindu(?) Aku yakin kelak, rindu yang teramat dalam akan kutemu.

Dan benar, semua ini adalah perjalanan. Dan benar, selangkah lagi aku akan menuju tingkatan yang lebih tinggi. Dan benar, aku tak mau kecewa dan mengecewakan (lagi).
ELD

Komentar