Apakah Ini yang namanya TULUS (?)

Ada yang mengatakan bahwa orang yang sering menangis atau mudah sekali untuk menangis adalah orang yang tulus. Apakah ini yang namanya tulus (?) Apakah tulus sesedih ini (?) Bahkan terkadang aku bimbang, apa yang bisa membuatku secengeng ini(?) Bahkan aku mudah sekali menangis dengan sendirinya.

Banyak yang mengatakan, masa putih abu abu ini adalah masa yang sangat menyenangkan. Namun ku pikir ini adalah bagian dari siklus kehidupan. Kenapa (?) Karena esok dan esok kita akan dipertemukan kepada dunia yang lebih keras. Kita akan menjumpai lebih banyak orang dengan berbagai perangai. Kita akan menjumpai orang yang lebih kejam, lebih egois, lebih tidak memiliki perasaan, atau bahkan orang yang lebih baik, orang yang lebih tulus, atau mungkin orang yang lebih sederhana.

Lantas kita harus tau, kita juga bagian dari orang orang itu. Akankah kelak kita menjadi kejam, lebih buruk, tidak pernah menghargai perasaan orang lain, egois, atau lebih baik, lebih merendah, lebih dermawan, lebih pedulu sesama.
Try to understand people. Jangan mengganggu jika tidak mau diganggu, jangan menyakiti jika tidak mau disakiti. Silahkan lakukan apapun semaumu selagi kamu tidak mengganggu dan menyakiti orang lain.

Mungkin bila saat ini aku menjalani kontes berperasaan lebih, aku akan menang.
Inikah yang namanya tulus (?)
ELD

Komentar