MENYESAKKAN

Kalian tau hal yang paling membuat bimbang (?) Hal yang paling membuat resah (?) Terlepas dari segala huru hara sekolah yang kadang menyenangkan kadang pula membosankan. Dan kemudian tertuju pada pijakan baru yang menentukannya saja perlu berpikir lama. Lama sekali, bukan karena tak bisa. Namun karena bimbang semata.

Kadang suka menangis sendiri, bukan karena tak mampu menahan bimbang ini maupun tak mampu bertahan, namun rasanya sedih saja. Kadang semua yang aku rasakan aku simpan sendiri. Kenapa (?) Karena kadang tidak ada tempat bertepi terbaik selain Tuhan.

Menyesakkan (?) Itu belum seberapa. Hal yang paling menyesakkan adalah ketika aku dihadapkan oleh dua pilihan sulit. Membahagiakan impian Ibu maupun menggapai impianku sendiri. Kadang aku bertanya, mengapa keduanya tak bisa menjadi satu. Kadang sedih, seakan jati diriku ingin terbang jauh namun aku tak mau mengecewakan. Sangat menyesakkan.

Jika aku punya sayap, sayapku hendak kemana (?) Entahlah. Jangan tanya. Jawabannya masih Menyesakkan.
ELD

Komentar