BERPURA-PURA

Nyatanya banyak orang yang hanya berpura pura. Pura pura tegar padahal ia sama sekali tak setegar gerimis sore. Pura pura bisa padahal yang nyata tak mampu apa apa. Sungguhkah susah untuk tak membohongi diri sendiri(?)

Ya, kemarin ada seorang teman yang seakan bisa membaca apa yang aku pikirkan. Bahkan ia berkata ,"Semangat Efri, jangan menyerah, aku tau kamu bisa," Masya Allah, Tuhan Maha Tau memang, Maha Menyayangi hamba-Nya yang sedang gusar lewat kasih kawan yang datang tanpa ku duga.

Dan memang dalam hidup kita tak perlu berpura pura untuk kuat, untuk tangguh, untuk bahagia, dan berpura pura dalam hal apapun. Kenapa (?) Karena harusnya memang kita tidak berpura pura. Anggap saja begini,  Jika kita sedih, jangan berpura pura kuat, namun Kuatlah!!! Ingat bukan berpura pura menjadi kuat, namun memang sejatinya kita kuat. Bukan berpura pura. Begitupun dengan yang lainnya.
Jangan berpura pura. Jadilah manusia sewajarnya💞 Jika memang sedang sedih .. sedihlah. Jangan berpura pura senang, jika kamu ingin senang, tak perlu berpura pura.

Komentar