7.7.17

Ku ulang, ku ulang, dan ku ulang lagi menulis sebuah rasa yang saat ini aku rasakan. Sudah kutulis dan kuhapus kembali. Berulang ulang. Kenapa (?) Karena aku sungguh bimbang. Ibarat bunga matahari, ku ingin merekah, namun dari pagi hingga siang tadi langit terselimut awan kelabu, dan ketika langit mulai biru, senja datang menyerbu. Kapan aku mekar (?)

Entahlah,
Ya; aku ingin bahagia. Tadi sebenarnya aku pun bahagia tapi sebentar. Percuma saja aku memiliki ini itu, namun ketika aku mengetahui sesuatu aku merasa sedih. Hufft.. disini ku menulis di depan kakakku yang sedang sepaneng dengan televisi. Sungguh dia pun tak tau apa yang aku rasakan saat ini. 

Memang hanya Tuhan yang tau. Kalian tau (?) Wanita itu pandai berbohong. Ketika ditanya KENAPA? akan menjawab baik baik saja namun nyatanya sangatlah tidak baik baik saja. Kenapa wanita sering berkata demikian? Banyak alasan, mungkin banyak wanita sedemikian karena ingin diperhatikan. Namun bagiku, aku yang sering berpandangan beda dari yang lain berpikir. Ketika wanita baik baik dan wanita yang sering menyimpan apa yang ia rasakan sendiri berbohong, ia hanya tak tau harus berkata apa, bercerita bagaimana, dan percayalah ia benar benae berniat baik. Tidak mau membebankan orang lain. Meskipun rasanya sakit, memendam segalanya sendirian. 

Dan untukku sendiri, aku sering sering dan teringin untuk selalu tidak membohongi perasaanku sendiri. Ketika aku sedih, aku memang sangat sering memendamnya sendiri. Itu aku, ya aku yang hanya tak ingin membebankan orang lain. Tapi tenang, ketika aku menjawab aku baik baik saja... itu artinya memang aku sedang berusaha baik baik saja. Memang disetiap hari kuselalu ingat.. setiap orang pasti punya alasan untuk melakukan sesuatu, ketika aku berpikir bahwa yang dilakukan orang lain salah. Ku bertanya pada diriku sendiri. Apakah aku sudah benar? Apakah caraku tidak salah? Apakah caraku menyakiti orang lain? 

Sekiranya aku harus punya alasan untuk bersedih, tertawa, menangis, dan bahagia.
Siapa manusia yang tak ingin bahagia? Tidak ada. 
Baiklah, sekedar catatan saja.

Komentar