SEKADAR CATATAN

Ini memang bukan pena. Sekedar catatan semata. Sekiranya kelak ketika aku dewasa dan masih diberi usia aku bisa membacanya, melihatnya, dan mengingat kenanang didalamnya.

Bisa mengingat bagaimana aku dulu, siapa aku dulu, dan apa yang aku rasakan dulu. Tidak banyak hal yang berlalu. Karena tak jua aku ungkapkan selalu. Setidaknya semua yang telah aku ungkap dapat bermanfaat bagiku dan bagi orang lain.

Not much but enough.
Setidaknya aku senang bisa menuliskan apa yang aku pikirkan dan apa yang aku rasakan. Karena mungkin ketika aku menceritakan pada orang lain akan muncul banyak perdebatan. Nyatanya this is me. If you don't know me, never judge me.

Memang mungkin sudah jalannya, aku adalah seorang yang senang bercerita, kecuali pada ayah ibuku di rumah. Mungkin saat aku kesal, sedih, kecewa, aku hanya berkata "Aku baik baik saja," sembari tersenyum dihadapan mereka. Kenapa (?) Karena aku tak mau mereka tau aku sakit, kecewa, dan kesal. Lebih baik aku menyimpannya sendiri. Nyatanya aku tak mau mengecewakan💐.

Sekadar catatan, yang mungkin tidak aku ungkapkan secara lisan.
ELD

Komentar