MENGALAH😳

Apakah disini hanya aku yang berpandangan berbeda dari yang lain(?) Apa hanya aku yang berbeda (?) Sulit memang membicarakan prinsip yang berbeda, bahkan dengan orang terdekat jika diawali dengan prinsip yang berbeda sangat susah untuk menjadikannya sama. 

Karena perbedaan seharusnya menguatkan, bukan malah memecah belah. Nyatanya kita lahir di bumi keragaman. Apakah terlalu kaget untuk merasa berbeda (?) Bagiku tidak, karena sejauh ini aku sudah hidup dengan banyak perbedaan dan banyak perdebatan. Mengalah karena berbeda prinsip (?) Itu sering. Mengalah karena tau jika nanti aku tetap kukuh tak mau kalah akan timbul masalah (?) Itu apalagi, makanan sehari hari . Hanya saja tiada yang menyadari. 

Apakah aku disini hanya ditakdirkan untuk MENGALAH (?) Ku tau terkadang lebih baik mengalah, karena meskipun kita benar terkadang kita perlu mengalah agar sebuah masalah tidak bertambah. 

Aku mungkin menyadari, aku bukan orang yang suka menyerah, tapi di setiap hari aku selalu dihadapkan dengan kata mengalah. Apakah aku salah (?)
Entahlah (?)
Dan hari ini aku juga mengalah(LAGI)
ELD

Komentar