BAHAGIA ITU MILIK SIAPA (?)😳

Tuhan, apakah dunia ini hanya milik orang orang yang ber-uang. Yang mampu membeli apapun yang diinginkan mereka. Yang punya semua barang barang mahal bahkan barang yang tidak bisa dimiliki orang lain(?).

Lantas bagaimana hidup orang orang yang dibawah. Bagaimana pula mereka bahagia (?) Nyatanya memang bahagia milik semua orang. Tidak hanya milik orang orang berduit.

Dan nyatanya cobaan tidak pandang bulu dan tidak pandang waktu. Bahkan disaat seperti ini aku harus merasakannya. Tapi tak apa aku disini menangis, tetapi jagalah Ayah dan Ibuku. Jangan sampai mereka menangis.

Ku tau, cobaan bahkan tak hanya sekali. Semenjak aku terpuruk lama, ku tak terkejut lagi dengan apa yang namanya kecewa.

Tuhan, sungguh engkau maha adil. Dimanapun aku berpijak, tentu Kau menyelipkan sejuta rencana. Dimanapun aku bersedih, tentu Kau menyediakan penawarnya. Nyatanya semua orang berhak bahagia.

Bahagia bukan hanya milik orang orang sosialita. Bahkan jika kau mengira demikian, tentulah salah. Bahagia adalah milik orang orang yang bersyukur. Jika hari ini kamu belum bahagia, mungkin esok akan ada hal besar yang indah di masa yang akan datang.

Bersyukurlah, selagi kamu masih bisa mendesah nafas. Berbahagialah selagi kamu masih bisa memiliki hidup.
ELD

Komentar