Semua Akan Baik-baik Saja KAN (?)

Ku sedang enggan membicarakan masalah ini itu. 
Tentang jalannya hari yang selalu kutemu berbagai orang dengan berbagai perangai.
Bahkan kesan pertama kupandang banyak orang, lebih dari 90% berbeda jua pada hari ini. Kenapa (?) Dan hal itu belum jua kutemu jawabnya.

Catatanku hari ini adalah karena semua orang memiliki lingkungan yang berbeda beda. Jangan memaksakan lingkungan kita dengan orang lain harus sama. Apakah dengan kesamaan itu kita akan bahagia (?) Nyatanya itu bukan jaminan. 

Dan jujur ku muak dengan mereka mereka yang suka meninggikan hati, taulah aku mereka besar kepala. Tetapi, apakah aki harus angkat bicara. Dan pada akhirnya aku hanya tersenyum getir saja. Apakah ada jaminan jika aku angkat bicara semua akan berubah (?) Nyatanya semua orang terlalu sibuk dengan urusannya masing masing.

Jika aku uraikan, tidak akan ada yang peduli. Karena rasa kepedulian itu mahal. Ku mohon, jangan kau asingkan dunia sekitar. Banyak hal yang harus kau tau. Bukan menyamakan dengan kepunyaanmu, tapi hargai perbedaan itu.

Singkatnya saat ini kau berjalan dengan berteriak, tapi orang orang sekitar menengokpun tidak. Terpedaya oleh kesibukan masing masing. Manusia memang tak ada yang sama. Sekalipun ada yang mirip, tentu tetap berbeda. Jangan memaksakan apa yang sudah ada. 

Yang terpenting yang perlu kau sadari adalah bagaimana kamu peduli terhadap kanan kiri. 
Pertanyaannya, apakah kalian benar benar tau keadaan sekitar kalian (?) 
Atau hanya sekedar sok tau akan keadaan itu (?)
Dan apakah kalian akan mencari tau apa yang salah dengan diri kalian (?)

Sudahlah. Berkata demikian pun banyak yang masih tak paham. Sudahlah, jangan dipikirkan. Anggap saja aku tak berkata apa apa. Karena semua akan baik baik saja kan (?)
ELD

Komentar