MEREKA MENYEBUTNYA TRAGEDI, AKU MENYEBUTNYA HISTORY

Berpikir tentang hal itu, memang menyakitkan. Yang membuat aku terpuruk. Yang membuatku bukan lagi seorang pengharap besar. Nyatanya aku emang kecil😳.

Sudah lama berlalu, tapi masih menggores luka saja. Apakah aku belum ikhlas (?) Entahlah, nyatanya terkadang masih saja kurasa sakit. Apakah itu sudah bisa dibilang ikhlas (?) Kurasa belum.

Yang bisa aku lakukan adalah beusaha mengikhlaskan. Meskipun sulit memang. Mereka menyebutnya Tragedi tapi aku menyebutnya History. Mungkin memang hal itu adalah peristiwa dahsyat yang meruntuhkanku, membuatku terpuruk lama. Namun jika hal itu tidak terjadi, warna dalam sejarah hidup ini tidak akan lengkap. Sekalipun sakit hingga teriris sangat ku tak apa.

Sudah jalannya memang. Dan memang tak mudah untuk mengikhlaskan. Awalnya tak bisa menerima. Terpuruk lama.
Meski ku gagal aku senang, karena jika aku selalu berhasil aku tak akan tau apa rasanya gagal dan bagaimana bangkit dari kegagalan itu. Ini bukan karena aku gagal. Tapi aku sadar, sekalipun menyakitkan hal itu menorehkan sepenggal kisah yang tak akan aku lupakan.
Thanks🍀
ELD

Komentar