SUDAHKAH KALIAN BEGITU (?)

Gimana nih kabarnya hari ini (?) Sudah merasa lebih baik dari kemarin dan dari masa lampaumu atau masih disitu(?) 

Sudah berubah menjadi yang lebih baik(?) Sudahkan kalian demikian (?)
Lihat dan lihat diri kalian sendiri. Apakah lebih baik dari kemarin atau malah menjadi buruk dan tidak seperti kemarin (?). 

Begini yang aku maksudkan, sekarang aku akan bertanya. Apakah kalian meninggalkan sikap baik kalian, ataukah sikap baik kalian yang meninggalkan kalian (?) Anggap saja begini, ketika kini banyak yang memandang kalian buruk, apakah tiada yang perlu dibenahi (?) Suatu pernyataan , jika kalian meninggalkan sikap baik atau bisa dibilang meninggalkan sisi positif dalam diri kalian secara otomatis, sisi positif itu pun meninggalkan kalian.

Semakin bertambahnya usia, siapa yang ingin memperburuk keadaan. Kalian sendiri yang menentukan. Jika hari kemarin lebih baik dari hari ini, hidupmu sangatlah menyedihkan. Artinya kamu amatlah rugi meninggalkan apa yang membuatmu lebih baik, kamu akan menyesal dan menyesal. 
Untuk itu, jangan mengecewakan jika kamu tak mau kecewa, begitupun jangan kamu berusaha menjadi seseorang yang jahat, sombong, dan angkuh jika kamu tak mau dijahati maupun diangkuhi orang lain. 

Anggap saja begini, biarkan yang lain sombong dan angkuh akan apa yang mereka miliki. Kamu (?) Cukup bersyukur dengan apa yang kamu miliki. Jika pikiranmu adalah "Hanya indah memikirkan apa yang tidak kita miliki" itu salah, yang benar adalah "Hal terindah adalah mensyukuri apa yang kita miliki saat ini, karena itulah karunia Tuhan yang tiada tara kepada hamba-Nya yang bersyukur dan bertafakur," 

Jikalau masih ada dibenakmu untuk menyombongkan apa yang kamu punya, itu merupakan hal manusiawi yang negatif. Nafsu manusia memang begitu, namun adakah satu detik kamu berfikir, darimana semua itu berasal. Jawabannya adalah dari Tuhan. Apakah pemberian-Nya perlu disombongkan(?) Kunci yang utama adalah bersyukur dengan apa yang kita punya. 
Sudahkah kalian begitu (?)
w1_fx

Komentar