TIPS BELAJAR

Hai hai hai...
Kali ini aku bakalan ngasih sekelumit info tentang gimana sih memaksimalkan diri kalian dalam belajar(?) Yuk yuk yuk disimak aja.

Sekarang coba deh kita pikirin sama sama. Belajar itu buat apa (?)
Hakikatnya semua orang pasti punya mimpi, tak masalah bila mimpi seseorang terlalu banyak, poin pentingnya adalah usaha kita untuk meraihnya. Sejatinya pula, mimpi bagaikan nyawa hidup diri kita sendiri. Mimpimu, citamu itulah tujuan hidupmu.
Untuk meraih mimpi itu, kita perlu belajar. Buat kalian nih yang masih suka males belajar bisa deh ikuti tips tips berikut.
Pertama Pilihlah suasana belajar yang sesuai dengan diri kalian masing masing. Pastinya kalian punya cara belajar yang berbeda kan (?) Ada yang suka belajar dini hari, belajar sambil mendengarkan musik, atau belajar dalam keheningan v: . Banyak deh versi belajar, nah kalian harus tau tuh kalian termasuk tipe orang dengan situasi nyaman seperti apa~seperti saat nyaman bersama dia#eaaaa. Eits.. selain yang pertama tadi, kalian juga harus bisa senyaman mungkin dengan posisi belajar kalian. Pencahayaan cukup dan tempat yang nyaman. Kalau boleh ngasih saran sih jangan belajar sambil tiduran, selain tak bagus untuk penglihatan juga dapat meyebabkan rasa kantuk.

Lanjut. Yang kedua, awali belajar kalian dengan niat dan doa. Niatilah dalam hati bahwa kalian belajar untuk mencari kebenaran hidup dengan sungguh sungguh. Jangan lupa juga berdoa. Tuhan tak pernah tidur.

Tips yang ketiga, sebisa mungkin kalian harus fokus dalam belajar. Nah loh coba pikirkan, berapa banyak uang yamgbtelah orang tua kalian keluarkan demi menyekolahkan kalian (?) Jangan sia siakan semua itu kawan.

Kemudian, belajarlah sesuai dengan mood kalian sendiri. Mencobalah untuk selalu berfikir positif agar kalian dapat menjaga mood kalian sendiri. Selain itu jangan dipaksakan, enjoy your study. Hal yang dipaksakan tak akan baik kan (?).

Tips kelima, istirahatlah saat kalian lelah. Jangan dipaksa. Belajar sedikit demi sedikit, tak perlu banyak tetapi kalian paham betul apa yang dipelajari.

Kemudian yang terakhir, buatlah jadwal belajar kalian! Sesuaikan dengan aktivitas kalian yang baik.

Mari lakukan, awalnya mungkin tak biasa namun pasti lama lama akan terbiasa demi cita cita~
Selamat mencoba
Semoga bermanfaat
ELD

Komentar