SELAMAT PAGI HARAPAN

Harapan, yang menguatkan hidup dan yang membuat rangka ini masih kuat menopang diri yang sejatinya lemah tanpa arti~
Harapanmu dipagi ini akan sia sia jika kamu tetap diam begitu saja. Melewatkan hal hal yang sejatinya penting dan hanya memikirkan hidup orang lain, memikirkan hidup orang lain bukan karena peduli. Tidak, melainkan karena kamu begitu tak menyukai mereka ataupun mengurusi hal hal mereka yang sejatinya tak ada faedahnya bagimu.

Hai kawan, apa harapanmu pagi ini(?) Jangan diam, nanti bila kamu terusik kamu akan bimbang tiada bertepi. Jangan pikirkan perkataan orang lain yang membuatmu terpuruk, yang sejatinya ingin membuatmu jatuh tak berdaya, yang sejatinya mereka ingin sepertimu namun tak bisa menjadi sepertimu, yang sejatinya pula kamu lebih baik dari mereka.

Selamat pagi harapan. Harapan harapan orang dengan sejuta impian. Mari wujudkan. Jangan terdiam di sudut ruangan tanpa gerakan pasti. Karena kepastian itu milik Tuhan, kitalah yang berikhtiar. Usah pikirkan komentar orang lain yang tak menyemangatimu~ pikirkan perkataan orang yang selalu menyemangatimu. Kamu pasti bisa.

Selamat pagi harapan, bagi orang orang yang membaca artikel ini. Semoga haraoan kalian tercapai dengan segala usaha kalian. 
Tak masalah jika harapanmu terlalu banyak bahkan terlalu tinggi. Tiad yang tidak mungkin selagi Tuhan berkata mungkin pada hamba-Nya yang mau berusaha.
Selamat pagi orang orang dengan sejuta harapan.
ELD

Komentar