SABAR

Sabar, kunci segala masalah. Ikhlas, jalani hari dengan semangat dan senyuman. Semuanya sudah digarisi oleh pemberi hidup. Begitu sulitkah untuk mengikuti irama-Nya? Cukup hanya berjalan melewati jalan yang telah khusus dibuatkan untuk diri kita. Namun kita sebagai manusia pasti pernah salah, melenceng dari jalan itu, dan mungkin tersesat.

Ketika hal buruk datang merujuk, harusnya kita paham. Mungkin itu adalah teguran, mungkin itu adalah cara-Nya mengingatkan kita yang melenceng jauh dari jalan yang Ia buat. Harusnya kita mengerti. Bukan menyerah atau putus asa , bukan pula kamu merasa hidupmu adalah penderitaan. Harusnya yang kita rasakan adalah perasaan bersalah kepada-Nya. Kita begitu sombong dan kadang lupa atas nikmat Tuhan.

Sabar, yang harusnya kita lakukan. Ikhlas, yang harus kita kuatkan. Tak menyerah yang harus kita kukuhkan. Pasti Tuhan telah memberi jalan yang terbaik. Kita hanya mengikuti alur-Nya saja. Rasakan saja sensasinya.

Sulit untuk sabar? Itu ujian. Apakah kita bisa? Itu tantangan. Harusnya kita malu ketika kita tak sanggup untuk bersabar. Hanya bermodalkan hati, harusnya kita bisa.

Masalah yang menguatkan kita untuk selalu bersabar. Berakit rakit kehulu , berenang renang ketepian... Bersabar sabar dahulu.. Bersenang senang kemudian. Pasti bisa. Sabar itu indah.

Selalu sabar dan tersenyum kawan, dibalik sulitnya bersabar pasti ada hukmahnya. Rasakan saja sensasinya.
ELD

Komentar