MARI BERTEMAN

Tiada yang lebih indah ketika kita memiliki seorang teman baru. Perbanyak teman perbanyak relasi. Banyak yang mengatakan bahwa banyak teman akan mempermudah hidup kita kelak. Memang benar, mungkin saat ini kita belum merasakannya, untuk itu mari kita buktikan kalimat itu.

Hari ini aku mendapat teman baru. Kuharap temanku adalah benar benar seorang teman. Teman yang tidak menjerumuskan temannya sendiri.

Mari berteman.

Suatu pertemanan pasti akan menjalin suatu silaturahim. Tali silaturahim itu penting. Anggap saja begini, jika suatu saat kita dalam keadaan susah, dengan banyak teman tentunya akan ada banyak bantuan. Pastinya kalian semua tahu kalau kita adalah makhluk sosial. Makhluk yang tidak bisa hidup sendirian. Perbanyaklah temanmu. Tapi ingat, temanmu adalah seorang yang tak pernah mengajakmu berbuat jahat. Dan ia juga tak pernah mejerumuskanmu~
Di dunia yang modern ini kamu juga harus bisa memilih mana teman yang baik dan mana teman yang tidak baik. Ini bukan masalah memilih milih teman. Namun kita sama sama tau halnya sekarang, banyak orang orang yang sudah lupa dengan apa yang namanya baik atau buruk.
Jika kita memiliki teman baik maka secara otomatis kita akan merasa bahwa kita juga harus baik. Karena sinyal sinyal dari seorang teman yang baik dapat merubah seorang temannya pula. Dan begitupun sebaliknya. Teman yang memiliki perilaku tidak baik pasti akan membawamu ke perilaku yang tidak baik pula.
Eits~ anak ipa juga makhluk sosial. Jadi intinya hidup ini tak bermakna jika kamu sendirian.
Mari Berteman.

Komentar