JIKA

Jika hari ini kamu tidak merasa beruntung, jangan bersedih. Tuhanmu tak pernah menduakanmu. Jika hari ini kamu seperti burung dalam sangkar yang tak bebas, perlahan bebaskan dirimu. Jika kamu takut terbang tinggi, terbanglah rendah dahulu.

Mungkin kata kataku hanya Jika~ karena aku bukan pemberi kepastian. Kamulah yang harus memberi kepastian dalam hidupmu. Apakah kamu masih ingin tetap disitu(?) Atau mau keluar dari situ dan mencoba hal baru (?)

Jika aku boleh berkata, jangan terus menurus dalam posisi itu, bangunlah dan lihatlah dunia. Jika kamu tetap seperti itu layaknya bonsai yang masih tetap seperti itu (saja).

Baiklah~ jika kamu belum merasa bahagia, bahagiakan dirimu selagi masih bisa. Selagi belum terlalu tua, selagi bisa berubah menjadi lebih baik.

Jika kamu peduli kepada orang lain, jangan diam. Lakukan tindakan. Semuanya tak dapat hidup sendirian. Manakala kamu kesusahan, nanti kan datang bala bantuan. Jangan segan memberi, jangan segan mencintai~ jangan segan berkata dan jangan segan berkarya.

Jika kamu mau hidupmu hidup. Ekspresikan dirimu!!!
ELD

Komentar