BAIKLAH~

Wah, kembali lagi pada dunia yang mengharuskan diriku untuk belajar~
Mimpi mimpiku tak ana sampai bila aku tidak berusaha. Bahtera yang Ia beri masih berlayar dan aku harus bisa mengendarainya.
Baiklah~
Aku tak harus sibuk memikirkan hidup orang lain. Yang harus aku fokuskan sekarang adalah fokus terhadap apa yang menjadi kepunyaanku. Hidupku juga punya komitmen.
Baiklah ~
Jangan usik diriku jika kamu tak mau terusik. Baiklah banyak orang yang membusungkan dada dengan berkoar koar dengan apa yang mereka punya. Ya mereka memang kaya, tapi mereka sangatlah miskin ketika mereka menyombongkan harta mereka.
Baiklah~
Untuk menjaga harta yang kamu punya, kamu hanya harus bersyukur dan tersenyum. Hai ingatlah, hidup manusia tak harus sama. Kamu tak harus memiliki apa yang mereka miliki. Harta? Hanya titipan. Kita manusia, sesungguhnya Harta yang kita punyai milik Tuhan. Sangat buruklah perangai seorang yang menyombongkannya.
Baiklah ~
Manusia punya hawa nafsu, bila masih terasa berat tuk mengendalikannya. Teruslah mencoba. NEVER STOP.
Baiklah ~ kita manusia, yang harusnya berusaha menata hidup agar lebih baik. Jangan menyombongkan diri. Harusnya kamu tau bila Tuhan tau bahwa kamu punya ini itu, bahkan Ia yang telah memberimu ini itu. Dia tak akan senang ketika kamu menyombongkannya.
Baiklah~
Hidup ini perjalanan, mari berani berubah untuk mencari bekal kelak. Jangan malu dan jangan lelah berusaha.
ELD

Komentar