TERUNTUK PENDERITA ASMA



Wah.. hari ini aku belajar. Belajar banyak dari pelajaran biologi tadi. Ya, Bu guruku bilang jika seseorang menderita penyakit asam maka untuk tertawa pun perlu perjuangan. Manusia memang sepatutnya memiliki kekurangan. Teruntuk kalian yang menderita penyakit asma jangan menyerah. Ada kalanya ketika kalian melepas tawa kan berujung pada serangan yang menyiksa. Aku tau kalian kuat. 

Mungkin ada penderita asma yang ketika ia tertawa keadaannya tetap baik-baik saja. Namun ada juga yang lain. Ketika ia tertawa akan berujung pada sakit jua. Aku lebih iba pada penderita asma dibanding iba kepada orang yang sakit cinta. Sekiranya hidup mereka itu penuh perjuangan. Tertawa tak boleh berlebihan bersedih pun sepertu demikian.

Kalian kuat, aku tau itu. Jangan merasa kalian berbeda dari yang lain. Kita itu sama. Jangan jadikan asma sebagai halangan untuk mencapai kebahagiaan. Semua orang perlu bahagia. Jangan termakan oleh perkataan perkataan buruk orang lain terhadap kalian.
Aku paham keadaan kalian yang berbeda tapi kalian lebih paham keadaan kalian sendiri. Jangan bersedih. Kalian tak sendirian. Kita sahabat. Kita.. Iya kita.. aku dan kalian semua. 

Jangan bersedih akan apa yang telah digarisi Tuhan. Tuhan tau yang terbaik. Menjadi penderita asma bukan hal buruk. Poin pentingnya adalah semangat hidup kalian yang akan membawa kalian bahagia bersama sejuta mimpi tanpa melihat perbedaan kalian dengan orang lain.
Semangat ya kalian semua. Semoga lekas sembuh. :)

Komentar