TEMAN YANG SESUNGGUHNYA


TEMAN YANG SESUNGUHNYA
Hal yang teringin aku kerjakan di dunia adalah menambah teman. Dengan berteman orang banyak pasti akan ada relasi dimana-mana. Teori banyak teman maka hidup kita akan jadi lebih mudah itu tak salah. Teman, banyak arti dari kata teman. Aku pernah membaca disuatu buku bahwa teman adalah orang yang dekat dengan kita dan selalu menuntun kita ke dalam kebaikan. Dan kurasa itu teramat benar. Satu lagi kalimat yang aku ingat, bahwa seorang teman tak akan pernah menjerumuskan temannya ke dalam suatu keburukan atau mengajari kita agar kita melakukan suatu hal yang buruk. Aku pun tak dapat menyangkal hal itu.

Pada akhirnya memang benar teman adalag orang yang ada di dekat kita, mengajari kita suatu kebaikan. Bahkan orang tua, keluarga, pasangan hidup, dan yang lainnya termasuk dalam kategori teman. Sudah barang tentu mereka tak akan menjerumuskan kita ke dalam hal hal buruk. Orang tua, keluarga, kekasih, sahabat... kurasa kalian dapat memilih dan memilah manakah teman yang sesungguhnya.

Perkembangan modern semakin marak dan kini bahkan teman bisa dicari dan didapatkan dari sebuah layar. Benar, layar ponsel maupun komputer. Cukupkah aku berpesan tuk jadi teman yang baik, cari teman yang baik, jaga hubungan teman yang baik pula. Teman main bersama, teman cerita bersama, teman hidup, teman suka dan duka, dan teman apapun. Karena teman yang sesungguhnya tak akan menjerumuskan kita. 

Hai temanku :) aku sayang kalian.

Komentar