SEBERAPA PANTAS

Seberapa pantas aku untuk kau rindukan? Seberapa jauh langkahmu untuk mengejarku. Ketika kaki ini berhenti berlari dan berbalik jua berlabuh ke kalbumu. Terkadang rapuh itu datang menepi dan bersinggah sebentar. Dan aku akan diam bersama hujan dan dingin. Lama aku diam, lama pula aku merenung. Seberapa pantas aku untuk kau rindukan? 

Pernah kumerasa tak pantas, namun ada seseorang yang berkata "Jika kamu merasa pantas maka yang tak pantas akan menjadi pantas,". Sepertinya mudah sekali untuk kalimat itu terucap, namun sulit jua untuk mengukuhkan perasaan itu. Bantu aku agar aku pantas untuk kau rindukan. 

Maka aku menambatkan diriku padamu sejak dulu. Maka aku bisa tertawa bersamamu. Maka aku bisa teramat kesal akan kelakuanmu. Kamu itu menyebalkan ketika menyebalkan tapi jika aku bertanya Seberapa pantas aku untuk kau rindukan? Aku juga akan mengakatan Karena kamu begitu pantas untuk aku rindukan.

ELD

Komentar