Ketenangan



Lama aku duduk bersimpuh, memandang dinding bisu dan setumpuk buku. Lama, hening serta yang kurasa. Tanya kepada Sang Khaliq yang kubuat. Tutur kata tak aku lontar begitu saja. Hanya kalbu yang memahami percakapan ini. Yakin bahwa Tuhan pasti mendengar. Ah, dunia memang lucu. Diwaktu yang sebentar hidup di dunia ini namun banyak rasa dan banyak cerita. Bersyukur bisa menikmati indahnya dunia. 

Bergetar hati ini. Ingin menetes keluh kesah ini. Ketika segalanya tercurah, Tuhan tau pasti. Yang pasti bersimpuh sejenak yang aku lakukan sangat membuatku merasa tenang. Tenang. Aku menyukai ketenangan. Kenyamanan yang aku dapatkan karena suatu ketenangan.
Batin ini damai dalam ketenangan. Berhenti sejenak kadang membuatku lebih tenang. Diam sebentar. Hanya sebentar berarti jua. 

Seperti lepas dari segala beban dan tanda tanya. Tuhan selalu memberi tanya disetiap langkah. Jawaban pula Tuhan lontarkan setiap saat. Mungkin aku tak menyadarinya. Begitu banyak nikmat dan anugerah. Terimakasih Tuhan.
Kenyamanan ini sungguh. Meski sendirian namun kedamaian ini membuatku begitu tenang. Merenung sejenak . Hanya sejenak.
ELD

Komentar