DON'T JUDGE A BOOK BY IT'S COVER


Dunia ini terlalu besar untuk aku yang kecil. Aku yang amat kecil dari sekian banyak hamba Tuhan. Aku adalah aku. Setiap saat aku selalu ingin memperbaiki diri menjadi seseorang yang lebih baik. Menjadi seseorang yang kuat dan pantang menyerah. Hidup memang keras. Tak selamanya kita berada di titik yang sama. Selalu ada tantangan dalam hidup ini  Benar bukan? 


Ada orang yang memandang kita sebagai pribadi yang baik ada juga yang memandang kita sebagai pribadi yang buruk. Bukan masalah kawan. Poin penting yang harus selalu kita ingat adalah abaikan perkataan orang. Itu hanya perkataan yang belum tentu benar dan terbukti. Tanpa kepastian. Jangan sampai penilaian buruk terhadap kita membuat kita menjadi lemah. Teruslah semangat.  

Ingatlah bahwa penilaian mereka bukan apa apa dibanding dengan penilaian Tuhan. Penilaian Tuhan diatas segalanya. Jangan lelah untuk mencoba menjadi lebih baik. Jangan dengarkan suara cemoohan selagi kalian masih di jalan yang benar, Kita adalah manusia yang jauh dari kata sempurna. Setiap detik sangat mungkin untuk membuat kesalahan. Kita diciptakan dengan bentuk yang sebaik-baiknya. Menurut pendapat seseorang yang dekat denganku dia berkata "Tiada wanita maupun pria jelek.. semua wanita cantik dan semua pria tampan karena Tuhan menciptakan manusia dengan bentuk yang sebaik-baiknya". 
 
Sekalipun banyak yang memandang kalian buruk atau jelek, jangan pikirkan itu. Cukup doakan agar ia sadar bahwa menghakimi seseorang tanpa mengenalnya dengan baik adalah salah. Seperti kata pepatah. Don't Judge a Book by It's Cover. Yang secara fisik dipandang baik belum tentu baik.. begitupun sebaiknya, yang dilihat jelek ataupun buruk bel tentu dia buruk. Jangan menghakimi seseorang tanpa tau seluk beluknya, jangan menghakimi perbuatan seseorang tanpa kalian tau apa alasan ia melakukannya. Jangan sombongkan diri kalian karena sesungguhnya kita amatlah kecil dalam pandangan-Nya. 

Let's change together. Keep spirit and smile.
ELD

Komentar