HIDUP ITU INDAH



Salam semangat kawan, bagaimana kabar kalian hari ini, duh lama nih nggak nulis di blog ya.
Rasanya kangen nulis di blog.
Kali ini aku bakal bicara soal hidup. Kalau bicara tentang hidup, nggak ada habisnya pasti. Hidup iu indah kawan bila kita menjalani prosesnya dengan sabar dan ikhlas. Masalah pasti ada dalam hidup, bukan hidup bila taka da yang namanya masalah. Masalah dalam hidup justru adalah hal yang dapat menjadikan kita lebih baik. Terkadang ada kalanya hidup terasa sangat sulit, saat perasaan sedih melanda dan saat diterpa banyak masalah. Pasti banyak yang berfikir bahwa Tuhan tak adil saat situasi demikian. Tentu hal itu salah, Tuhan itu selalu adil kawan, namun hidup memang kadang tak adil.

Kita sebagai manusia yang diberi hidup oleh Tuhan harusnya bersyukur, karena sampai detik ini kita masih bias menjalani hidup yang penuh warna-warni. Susah senang itu biasa dalam hidup. Sesungguhnya saat kalian diterpa masalah hal itu merupakan titik dimana kalian harus bersabar, menerima, dan tetap tegar dengan segala kesedihan yang menimpa kalian. Saat kalian dilanda kesedihan maupun masalah yang berat satu hal yang wajib kalian lakukan adalah ikhlas menjalaninya. Ketika kalian ikhlas menjalaninya pasti pada akirnya kalian akan mendapat balasan yang indah.

Rasakanlah proses dalam hidup ini kawan, meskipun terkadang hidup menyakitkan. Tetaplah tegar dan ikhlas dalam menjalani proses kehidupan. Apapun iti, bagaimanapun itu itulah hidup. Hidup yang indah namun banyak yang berfikir bahwa hidup tak indah. Saat kalian berfikir bahwa hidup itu tak indah itu berarti bahwa kalianlah yang harus mengindahkan hidup yang kalian fikir tidak indah itu.

Terimakasih, semoga harimu menyenangkan kawan.

Komentar