PERFECT



Sempurna. Manusia memang makhluk yang tidak luput dari kesalahan, maka dari itu manusia makhluk yang tidak sempurna. Tiada manusia yang sempurna karena kesempurnaan hanya milik Tuhan semata. Ya, semua manusia tau itu. Kali ini aku akan bercerita tentang sebuah kisah dimana saat banyak masalah yang datang, banyak cobaan, dan banyak pengalaman buruk yang menimpa diri kita akan membuat diri kita merasa sempurna. 

Sempurna itu bukan terlihat dari fisiknya. Bukan terlihat dari seberapa banyak harta yang kamu punya. Bukan terlihat dari seberapa banyak orang-orang yang menyukaimu ataupun dilihat dari ketenaran yang kamu punya. Bagiku sempurna itu adalah ketika aku seorang yang amat biasa ini menjadi orang yang berguna bagi orang lain. Aku, dengan segala daya dapat membuat orang lain tersenyum, dapat menyembuhkan luka seseorang. Aku, dengan apa adanya diriku dapat membuat orang yang menyayangiku bahagia.

Sakit hatiku, ketika aku melihat orang yang aku sayangi,orang yang peduli padaku, orang yang selalu menyemangatiku sedang terpuruk. Mungkin, mereka tidak meraskannya tapi disini aku merasakannya. Orang-orang yang menyayangiku membuatku merasa sempurna. Aku tau aku amat tidak sempurna. Banyak yang lebih pandai, lebih cantik, lebih kaya, lebih popular, dan lebih yang lainnya daripada aku. Aku sadar aku punya banyak kekurangan tapi aku juga sadar aku memiliki hak untuk merasa sempurna ketika aku memiliki banyak orang yang peduli padaku, sayang padaku. Taukah kamu? Disitu aku merasa sempurna.

Komentar