LEBARAN SEBENTAR LAGI



Hai, udah bahagia belum hari ini? Bentar lagi lebaran loh. Horee siap siap denger suara takbir, kembang api, petasan, dan yang paling identic siap siap deh liat kue-kue cantik dimana-mana. Kalo ngomongin soal lebaran emang nggak ada habisnya. Selepas solat ied orang-orang bersalaman, seneng deh. Banyak orang berfikir bahwa lebaran identic dengan baju baru, sepatu baru, pokoknya serba baru deh. Memang lebaran merupakan peristiwa yang begitu meriah. Duh nggak sabar rasanya pengen cepet-cepet lebaran. Tetapi kawan, sekalipun kamu nggak pake baju baru, sepatu baru, atau apapun yang baru itu tidak akan mengurangi keindahan di hari lebaran. 

 
Pada hakikatnya, orang membeli baju baru ataupun apapun lainnya yang serba baru untuk memberikan kesan kebahagiaan hati pada hari lebaran. Hari lebaran itu hari kemenangan, jadi identic dengan hal-hal berbau BARU, dan yang pastinya semangat baru. Jangan sedih apabila kamu nggak punya baju baru, sepatu baru, atupun apapun yang baru. Itu tak akan mengurangi semangat kemenangan dihari lebaran. Jangan sedih, lebaran bukan untuk bersedih, sekalipun nggak ada baju baru pastikan semangatmu adalah semangat kembali ke fitrah yang tiada duanya.

Lebaran itu kembali ke fitri, mensucikan hati. Namun, masih banyak orang yang menjadikan lebaran sebagai ajang untuk pamer, nah loh itu yang salah. Lebaran itu bukan untuk pamer, sekalipun bajumu baru dan mahal serta orang lain tidak mampu memilikinya. Kalo kayak gitu kamu bukan kembali ke fitri tapi kamu menjadi orang yang merugi. 

Kawan, untuk menjadi orang yang dipandang baik kamu tidak perlu melakukan itu, tetaplah menunduk jangan membusungkan dada. Kemenangan yang hakiki bukan dilihat dari penampilan tetapi dari hati.
Selamat lebaran kawan J

Komentar