KURANG BERSYUKUR




Kadang, pengen deh punya segalanya. Punya ini, punya itu. Pengen punya apapun yang dimiliki orang lain. Intinya ketika seseorang menginginkan hal yang bukan miliknya menjadi miliknya artinya mereka ingin bahagia. Merasa kurang dengan pemberian Tuhan itu wajar. Manusia memang begitu. 
 
Memikirkan apa yang tidak dimiliki memang hal yang indah, hanya memikirkannya saja kadang sudah bisa membuat hati bahagia, apalagi ketika memilikinya. Ada orang bilang kalau hanya indah memikirkan hal yang tidak kita miliki. Mungkin itu benar ataupun salah. Lihatlah apa yang telah kamu miliki saat ini. Semua hal, mulai dari barang-barang, cinta, kebahagiaan ataupun yang lainnya. Bersyukurlah meskipun kamu masih merasa kurang. Belum tentu orang lain memiliki apa yang kamu miliki, bahkan mungkin banyak orang yang ingin memiliki apa yang kamu miliki saat ini. 

Ketika kamu ingin memiliki apa yang dimiliki orang lain kamu memiliki hasrat yang besar untuk memilikinya namun ketika tau bahwa kamu tidak dapat memilikinya pasti sakit rasanya. Ketika kamu merasa kurang dengan apa yang kamu miliki itu salah. Rasa kurang itu bukan karena kamu kurang dengan nikmat yang telah diberikan Tuhan kepadamu, namun rasa kurang yang sesungguhnya adalah karena kamu kurang bersyukur dengan apa yang telah kamu miliki. 

Sampai saat ini kamu harus bersyukur dengan apa yang kamu punya. Jangan mengeluh, jangan memikirkan apa yang orang lain miliki, tapi pikirkan apa yang kamu miliki. Percayalah yang kamu miliki saat ini adalah yang terbaik untukmu. Sahabat, keluarga, cinta, semuanya. 
Biarkanlah orang lain pamer dengan apa yang mereka miliki. Anggap saja itu hanya ocehan burung-burung di dahan pohon. Ketika mereka memamerkan apa yang mereka miliki, itu bukan alasan untuk kamu ingin memiliki apa yang mereka miliki, namun itu adalah alasan untukmu agar kamu dapat berusaha memiliki apa yang lebih baik dari yang mereka miliki tanpa harus pamer. Jangan lelah bersyukur kawan.

Komentar