HERAN



Aku heran, baca status seseorang yang mengatakan bahwa dia lupa caranya bahagia. Dengan segala perjalanan hidupku sampai saat ini aku sih nggak yakin dia lupa bahagia. Hari gini lupa caranya bahagia? Yang ada dalam pikiranku bila aku membaca status seseorang di media social yang berbunyi LUPA CARANYA BAHAGIA menandakan bahwa, pertama orang tersebut sedang galau, kedua orang tersebut kurang perhatian, ketiga orang tersebut kurang bersyukur, dan yang keempat orang tersebut tidak sadar.

Membahas yang pertama, sedang galau. Orang yang sedang galau sering mengungkapkan perasaan dengan hal-hal yang bisa dibilang berbau sedih ataupun konyol. Yang kedua dia kurang perhatian, orang yang kurang perhatian yang kesepian pasti jarang merasa bahagia jadi dia mengungkapkannya dalam kata-kata LUPA CARANYA BAHAGIA. Selanjutnya , kurang bersyukur. Orang yang kurang bersyukur, kurang menikmati pemberian Tuhan pasti dijamin jarang bahagia. Dan yang terakhir dia tidak sadar. Apa sih susahnya bahagia? Bahagia itu gampang kawan. Katanya jika kamu senang tertawalah dan jika kamu sedih maka tersenyumlah. Tips ampuh untuk bahagia adalah banyak-banyak bersyukur. Lakukan apa yang semestinya kamu lakukan. 

Emang kamu bakalan sedih terus? Enggak kan? Pasti dalam hidup ada sedih ada juga senengnya. Jangan terlalu meratapi nasib, jangan berfikir bahwa nasibmu jelek, jangan berfikir bahwa kamu tak pernah bahagia, Tuhanmu menciptakanmu bukan untuk terpuruk dan bukan untuk melupakan apa itu bahagia. Jadi, jangan lupa bahagia ya kawan.

Komentar