Tentang Tugas



Hai kawan! Apa kabar? Sudah tersenyum untuk hari ini? Senyum itu ibadah lhoo J
Bagi kalian yang merupakan orang sibuk ataupun orang yang merasa terlalu banyak tugas luangkan waktu sejenak untuk mendinginkan pikiran kalian. Otak juga perlu istirahat kawan. Yups.. tugas memang hal yang tak pernah lepas dari apa yang namanya masa sekolah. Bagi anak sekolah menengah pertama maupun sekolah menengah atas, kata tugas telah menjadi makanan sehari-hari. Bahkan hari libur terasa tidak menjadi hari libur ketika ada tugas. Memang banyak yang terlanjur membenci tugas. Banyak yang berfikir tugas menjadi hambatan untuk bersenang-senang.
Tugas yang dikerjakan di rumah memang terkesan membosankan dan menjengkelkan. Tapi apakah kalian tahu sebenarnya tugas memiliki banyak manfaat lho kawan. Tugas dapat memberi ruang kalian untuk lebih rajin dalam belajar. Terkadang banyak orang yang tidak belajar karena tidak ada tugas. Tugas yang diberikan dapat menggerakkan seseorang untuk belajar karena merasa ada tuntutan untuk mengerjakannya. Meskipun tidak semua orang merasa demikian. 

Tugas dapat mendorong seseorang untuk mengeluarkan jati diri mereka yang sesungguhnya, yaitu ketika seseorang mengerjakan tugas di rumah sendirian tugas tersebut dapat melatih seseorang untuk mengukur kemampuan dirinya dalam menguasai tugas tersebut, hal tersebut dapat menjadi modal seseorang untuk mengintrospeksi dirinya. Seorang tersebut dapat berfikir apa yang kurang dari dirinya, apa yang salah dari dirinya sehingga Ia tidak dapat mengerjakan tugas tersebut.
Tugas rumah tidaklah selalu menjengkelkan  bila kalian mengerjakannya dengan senang hati. Cobalah mengerjakan tugas kalian dengan suasana hati yang senang, dengan kondisi dimana kalian merasa nyaman. Kalian dapat mengerjakan tugas sambil memakan camilan, sambil mendengarkan music, sambil duduk santai di bawah pohon, ataupun sambil melakukan kegiatan lain yang menurut kalian dapat membuat kalian nyaman saat mengerjakan tugas. 

Tidak dapat dibayangkan bila tidak ada tugas rumah saat liburan, pasti kita akan kekurangan soal untuk belajar. Masa sekolah akan terasa hambar bila tiada tugas. kadang tugas memang terasa menyiksa, namun tugas tidak seganas itu kok. Tugas itu indah kawan.
Buatlah tugas terasa gampang untuk dikerjakan kawan. Saya paham, hal yang membuat tugas terasa berat sebenarnya bukan tugas yang sukar untuk dikerjakan, namun rasa malas dalam diri kita. Jujur, saya terkadanng merasa malas untuk mengerjakan tugas , namun saya sadar ini adalah masa sekolah, tugas merupakan penambah rasa dalam masa tersebut. Tak perlulah untuk dibenci, tugas tidak pernah salah kan? Tugas selalu setia menemani kalian pastinya. Jadi, jangan benci tugas yaa .. semangat mengerjakan tugas kawan 
@E18

Komentar