Masa Kecil



Salam semangat untuk kalian semua.. semoga hari ini kalian telah tersenyum, jangan lupa untuk tersenyum yaa… Kali ini saya akan bercerita tentang masa kecil. Saya yakin kalian semua yang saat ini sedang dalam masa remaja atau dewasa pasti pernah mengalami apa itu masa kecil. Masa kecil adalah masa dimana kita msih terlalu muda untung mengerti maslah dunia yang sering menerpa kalian.Ya, masa kecil memang penuh kenangan. Kenangan paling indah saat kalian masih kecil adalah ketika kalian tertawa bersama kawan kawan kalian, tertawa lepas tanpa masalah saat sedang dalam situasi yang konyol.

Hal paling mengesankan saat masa kecil berlangsung adalah kalian tidak merasa gundah, galau, ataupun tidak merasa ada masalah ketika kalian bersama kawan kawan kalian. Masa kecil memang identic dengan keceriaan. Terkadang memang ada kalanya kalian menangis ketika dijaili oleh kawan kalian, tapi saya yakin ketika kalian dijaili oleh kawan kecil kalian dan kalian merasa marah,  rasa marh tersebut tidak akan berlangsung lama. Mengapa demikian? Karena pada masa kcil kalian dapat dengan mudah menemukan keseruan-keseruan baru bersama kawan kawan kalian sehingga menghilangkan raa kesal.

Pernahkah kalian merasa ingin mengulang kembali masa kecil kalian? Mungkin, banyak orang yang ingin mengulang kembali masa kecil karena mereka merasa bahwa masalah atau kesulitan yang mereka hadapi terlalu berat. Memang, saat kita merasa hidup terlalu berat untuk dijalani, pikiran kita akan melayang-layang hingga tertuju pada pikiran kembali ke masa lalu ( masa kecil ).
Semakin dewasa, tantangan hidup tentunya akan semakin berat. Bagi kalian yang sedang dalam masa remaja tentu kalian pernah merasa galau,gundah, maupun resah akibat masalah-masalah anak remaja yang kalian hadapi. Masalah tersebut bukan apa apa bila dibandingkan dengan masalah masalah yang akan kalian hadapi kelak ketika kalian lebih dewasa, ketika kalian telah berumah tangga, ketika kalian telah dapat berfikir jauh kedepan. Saat kondisi kalian merasa sangat terpuruk mungkin sebagian orang merasa bahwa hidup terlalu kejam dan terlalu berat. Namun, inilah hidup kawan. Seperti roda yang terus berputar. Ada kala senang ada kala sedih. Semakin lama kita akan semakin dewasa untuk lebih mengenal hidup yang sebenarnya. Mengingat masa lalu itu boleh sebagai cermin kekurangan kita agar kita tidak melakukan kesalahan yang sama seperti masa lalu, namun kita harus tetap melangkah ke depan. Apapun yang terjadi. Susah,sedih,resah,gundah segalanya pasti ada hikmahnya. 

Saat kita sedih, Tuhan pasti punya rencana yang indah dibalik kesedihan yang kita hadapi. Saat kita sedang mengalami banyak masalah, yakinlah Tuhan maha adil. Saat kalian mengalami banyak kesulitan hidup dan merasa hidup tidak adil Bill Gates pernah mengatakan bahwa hidup itu memang tidak adil, eitssss hidup memang tidak adil tapi Tuhan selalu adil. Manfaatkan waktu sebaik mungkin agar tidak ada sesal pada akhirnya. Kita tidak akan pernah kembali ke masa kecil, tapi kita dapat mengingat keindahan masa kecil melalui memori yang masih tersimpan dalam ingatan.

Untuk itu,bagi kalian yang masih duduk di bangku sekolah maupun duduk di bangku kuliah kalian sekarang sedang mengisi persediaan sebagai bekal kalian menuju masa depan kalian. jangan pernah merasa bosan yaaaa. Sedih itu boleh, menangis itu boleh boleh saja karena mabusia memiliki emosi yang harus diungkapkannya, ketika kalian merasa sangat sedih luapkan perasaan kalian dengan menangis, pasti akan lebih tenang. Emosi dalam diri perlu dikeluarkan agar tidak menjadi beban. Hidup itu hanya sekali, kesempatan tak dating dua kali, kapan lagi mau berubah menuju diri kalian yang lebih baik kalu bukan sekarang? Mau menunda hingga kalian menyesal?
Mencoba hal yang baru itu asyik. Jangan takut berubah untuk lebih baik. Selalu semangat awali hari kalian kawan. Salam semangat

@E18

Komentar