ADIL ITU SEPERTI APA SIH (?)

Dunia ini adil guys. Nyatanya Tuhan menciptakan sesuatu dengan pasangannya. Nggak cuma manusia yang diciptakan berpasang-pasangan🙄. Di dunia ini ada benar.. ada juga salah. Jika kita melakukan sesuatu tindakan, ada yang berpikir positif ada juga yang berpikir negatif. Ada yang mendukung ada yang tidak. Itu sudah mutlak adanya. Pastilah ada yang senang dan ada yang tidak. Jikalau banyak yang mendukung, bersyukurlah . Jikalau banyak yang menolak biarkan. Karena tidak semua orang paham apa yang ada di diri kita. Mencobalah untuk mengerti jika ingin dimengerti juga💐.  Selagi masih bisa menghargai. Hargai setiap tindakan orang lain, karya orang lain, maupun keputusan orang lain.

Jika manusia mencari keadilan yang nyata, mungkin sulit ditunjukkan dengan sebuah perbuatan nyata, apalagi dengan kata kata. Toh adil tidak selalu sama kan (?)

Dimana kiranya seseorang bisa mendapat keadilan yang pasti. Jika kita tidak bisa merasakan keadilan itu di dunia. Kelak kita akan merasakannya di akhirat. Percayalah, Tuhan Maha Adil.

Hal yang harusnya kita lakukan adalah adil kepada perasaan kita sendiri. Tau mana yang harusnya dilakukan dan mana pula yang harus dihindari. Tau mana yang harusnya diperjuangkan dan tau mana yang harusnya diperbaiki.

Jika belum merasa adil, mungkin karena kita belum ikhlas dalam melakukan suatu tindakan. Jika belum bisa mengikhlaskan, perlahan saja kau jalani. Jangan dipaksa. Keadilan itu datang jika kita bisa adil dalam menjalani hidup kita sendiri. Tau mana kapan menjalankan urusan duniawi dan tau kapan harus mengejar amalan surgawi.
Jangan suka mengadili hidup orang lain jika hidupmu sendiri belum tertata rapi.
ELD

Komentar