PEREMPUAN



Kenapa ya sulit sekali bagiku untuk berhemat. Apakah itu termasuk dalam kewajaran bagi seorang perempuan yang selalu ingin ini dan itu. Banyak sekali yang ingin dipunyai. Padahal aku sudah bercermin pada seseorang. Dia lelaki dan dia pandai menabung serta berhemat. Sedangkan aku? Susah sekali. Jadi perempuan memang gampang gampang susah. Gampang dan susah versi perempuan beda beda pastinya. Yang pernah aku dengar dari suatu pengajihan kalau jadi perempuan itu gampang nyari pahala, terutama kalau sudah menjadi seorang istri. Wah, aku bangga terlahir jadi perempuan. Eitss.. bukan hanya itu yang buat aku bangga, ada banyak yang lain. Semua itu akan aku ceritakan. 

Banyak yang bilang perempuan itu ribet. Memang ya banyak aturan bagi perempuan. Harus rajin, harus berhijab bagi muslim, harus berperilaku lembut, harus pintar merawat diri, harus bisa jaga diri. Ribetnya perempuan itu dimana sih? Mungkin karena perempuan cerewet, suka ngambek, penampilannya ribet sesuai trend masa kini, baperan, dan manja. Yups, tapi nggak semua perempuan gitu. Memang sih dewasa ini banyak sekali perempuan yang mengikuti trend trend zaman globalisasi tanpa memandang akibat baik buruknya. Mulai dari fashion sampai bahasa bahasanya segala. Menjadi manusia yang mengikuti zaman itu memang harus, tapi jangan tinggalkan adat dan jangan terbius oleh riuhnya gemerlap dunia luar tanpa tau akibat buruknya.  Jadi, pintar pintar memilih tindakan yang baik bagi yang perempuan ya kawan. Jangan suka mengikuti trend trend baru tapi nyatanya tidak berpengaruh baik. 

Perempuan itu harus rajin. Rajin dalam hal apapun. Terutama rajin menuntut ilmu. Kenapa? Karena perempuan akan menjadi guru utama bagi para anak anaknya kelak. Jadi bagi perempuan menuntut ilmu itu bukan semata mengejar cita cita, tapi juga untuk bekal mendidik putra putrinya kelak. Hebat kan perempuan? Selain rajin, yang identik dengan perempuan itu PINTER MASAK. ^-^ Bagi perempuan memasak itu perlu. Sangat. Ketika perempuan telah berumah tangga pastinya untuk menjadi seorang istri yang baik yang bisa menyenangkan suami serta anak anaknya, perempuan harus bisa memasak. Masak masakan rumahan tentunya.

Perempuan itu harusnya lemah lembut, tidak berkara kasar, selalu memgingatkan untuk berbuat kebaikan. Perempuan sungguh mengagumkan. Bahkan kalian tau? Perempuan bisa meluluhkan hati lelaki dengan pesonanya. Pesona apanya coba? Fisik? Salehah? atau Sifat? Semua itu alasan. Perempuan memang selalu ada alasan. Perempuan identik dengan cantik. Tapi banyak yang tak menghargai kecantikan. Kenapa? Banyak yang menyalahgunakannya. Cantik itu anugerah, untuk dijaga. Fisik itu hanya titipan semantara, ketika kamu menua semua akan berubah. Jagalah cantikmu bersama hatimu pula. Cantikmu akan lebih cantik bila hatimu yang menuntunmu menjadi cantik, bukan nafsu duniamu.

Perempuan itu hebat. Jangan lihat dari sisi jaman sekarang yang identik sama perempuan itu baperan banget. Ya emang sih mungkin karena faktor zaman dan faktor cinta cintaan. Tapi hakikatnya perempuan sangatlah hebat. Lihat ibu kalian.. hebatkan?
Aku bangga jadi perempuan. Bangga jadi calon ibu!
#Wanitahebat

Komentar