KEKURANGAN DIRI




 Seribu satu tanya terlontar. Seakan kepala tertimpa tanda tanya besar nan menghantui. Hanya bisa memahami. Mendoakan yang harusnya didoakan. Tak perlu bersedih diri ini. Tiadalah suatu hak untuk meluapkan emosi. Mungkin hanya diam yang mewakili. Ini apa. Tak ujung aku pikirkan begitu dalam. Nyatanya segalanya yakin pasti kan sama. Aku adalah diriku. Jangan jadi orang lain. Untuk apa jadi orang lain? Jangan bersedih. Jangan jatuhkan air dari bola mata kecil ini Tuhan. 

Bersusah hati memang. Namun masih ada banyak alasan untuk tetap kuat. Meskipun tubuh ini amat kecil diantara orang orang yang tinggi dan besar. Diri ini juga punya tenaga. Bahkan tanpa disadari terkadang tenaga yang kupunya bisa lebih dari tenaga mereka yang memiliki postur lebih dariku. Enjoy yourself. Akan jadi sempurna bila seseorang tak memiliki kekurangan. Jika aku tak seperti ini aku akan jadi apa? Kekuranganku membuatku tak buta akan jalan Tuhan. Jika aku tak begini bisa jadi angkuh kan merajai otakku. Kekurangan perlu aku syukuri. 

Aku bukanlah orang yang sempurna karena aku bukan tokoh utama dalam cerpen. Namun aku tau Tuhan menciptakanku dengan bentuk yang sebaik-baiknya jadi aku bahagia dengan segala karunia Tuhan.

Komentar