MENJADI ORANG YANG SEDERHANA



Menjadi orang yang sederhana tidak semudah membalikkan telapak tangan. Benar?
Aku rasa begitu. Saat diri kita ingin menjadi seseorang yang sederhana, saat diri kita ingin menjadi orang yang biasa-biasa saja, saat diri kita ingin menjadi diri sendiri, memiliki sikap yang baik,tidak menyombongkan apa yang kita punya memang sungguh sulit.

Terlebih dengan hingar binarnya dunia masa kini. Anak-anak remaja tidak lepas dari apa yang namanya gadget. Dunia remaja masa kini sangat lekat dengan social media. Dan social media itu sendiri merupakan tempat dimana banyak orang menyombongkan diri dengan apa yang Ia miliki.

Memamerkan apa yang Ia miliki. Jelas itu bukan hal yang baik. Tuhanmu pasti tau apa yang kau miliki. Orang-orang akan tau dengan sendirinya apa yang kamu miliki tanpa kamu memamerkannya. Tau usahlah kamu memamerkan apa yang kamu miliki jika itu tidak kamu dapat dengan usahamu sendiri.  Orang tuamu tidak akan suka kamu memamerkan apa yang kamu miliki. Orang lain pun tidak akan senang dengan apa yang kamu lakukan.

Hidup memang sulit, untuk itu jangan dipersulit. Bukan hal bagus bila kamu memamerkan apa yang kamu miliki. Jadilah orang yang sederhana sedikit demi sedikit. Aku pernah mencobanya dan rasanya sangat sulit. Ketika melihat orang lain memamerkan apa yang mereka miliki di depan mataku rasanya ingin kubalas mereka dengan memamerkan apa yang aku miliki. Tapi aku tau itu tidak akan ada gunanya. Pamer? Sombong ? Riya? Sebisa mungkin aku akan jadi orang yang sederhana saja.
Menjadi orang yang sederhana memang sulit. Sudah terbukti. Tidak semudah kamu membalikkan tepapak tangan.

Komentar